10 Januari 2017

(Update 15 Desember 2019) - Bus feeder Karet - Stasiun Tebet untuk saat ini tidak melewati kolong jembatan karet/Jl. Jend. Sudirman. Bus akan langsung naik ke flyover dan putar balik di depan CityWalk (Jl. KH Mas Mansyur) Untuk yang mau ambil bus dari kolong jembatan karet/Jl. Jend. Sudirman, mohon berjalan sampai dengan tangga jembatan penyeberangan seberang Menara Standard Chartered. Bus tidak mengambil penumpang di CityWalk.

(Update 16 September 2018) - Dengan adanya pembangunan monorail di Kuningan, Halte Busway Departemen Kesehatan berpindah ke depan Kedutaan Malaysia, dan Halte Busway GOR Sumantri berpindah ke depan Kedutaan Rusia. Akibat perubahan ini, maka halte busway untuk transit kembali lagi ke Halte Busway Patra Kuningan. Seluruh perbaikan kata akan langsung dilakukan, tanpa ada kata-kata yang dicoret.
(Update 26 Maret 2018) - Perbaikan kesalahan pengetikan atas "Stasiun Karet", karena tidak ada Stasiun Karet. Adanya Stasiun Tebet. Tambahan: Menurut Abdul Haris (lihat Komentar), per Maret 2018 halte busway untuk transit bukan lagi Halte Busway Patra Kuningan, melainkan Halte Busway Departemen Kesehatan.
(Update 10 Desember 2017) - Perbaikan nama jalan dan penambahan kata keterangan untuk lebih memperjelas makna kalimat. Penulisan Jl. Kasablanka yang benar adalah Jl. Casablanca.
(Update 15 Januari 2017) - Penambahan informasi tiga jalur alternatif.

Kali ini, saya akan mengulas perjalanan dari Ragunan ke Kota Kasablanka naik bus Transjakarta. Di sini saya hendak memperkenalkan jalur Feeder Busway Stasiun Tebet – Karet. Bus Transjakarta inilah yang sering terlihat mondar-mandir di sekitaran Casablanca. 
Ini jalur saya waktu mengunjungi Mal Ambassador (dan juga Kota Kasablanka) dari arah Ragunan :
  • Berangkat dari halte busway Ragunan
  • Naik Transjakarta Koridor 6 jurusan Ragunan – Dukuh Atas
  • Transit di halte busway Patra Kuningan
  • Ambil Feeder Busway jurusan Stasiun Tebet – Karet.
Kalau mau ke Mal Ambassador, turun di depan Mal Ambassador. Kalau mau turun di Kota Kasablanka, turun di Halte Sekolahan. Tinggal jalan sedikit.
Bus Stasiun Karet - Tebet melintasi Jl. Casablanka.
Jalur Feeder Busway jurusan Stasiun Tebet – Karet membentuk loop. Artinya, bus-bus ini bergerak satu arah saja dan berkeliling sesuai dengan alur tertentu. Jalur bus Feeder Busway jurusan Stasiun Tebet – Karet adalah:
  • Stasiun Tebet – Seberang jalan dari Kota Kasablanka – Halte Busway Patra Kuningan (Koridor 6) – dekat Lotte Avenue – Kolong Jembatan Karet (Jl. Jend. Sudirman) naik flyover dan putar balik di depan CityWalk – Mal Ambassador – Kota Kasablanka – Stasiun Tebet.
Tidak ada jalur balik. Jadi, kalau mau ke Stasiun Tebet dari Halte Busway Patra Kuningan, ya harus bersabar dulu – ikut muter melewati Mal Ambassador dan Kota Kasablanka. Istimewanya jalur ini adalah, satu-satunya Halte Busway yang dilewati oleh bus ini hanyalah Halte Busway Patra Kuningan. Jadi, untuk yang mau naik busway ke Mal Ambassador, misalnya, harus turun di Halte Busway Patra Kuningan untuk bisa naik bus feeder ini. Kalau naik dari halte bus feeder di pinggir jalan (bukan di Halte Busway), pasti disuruh bayar lagi.

Di dalam Feeder Busway.

Tambahan (15 Januari 2017):
Baru kemarin di halte busway Patra Kuningan, saya menemukan informasi lengkap tentang feeder jurusan Stasiun Tebet - Karet ini. Ternyata ada tiga alternatif jalur, yaitu:
  • Melewati halte busway Patra Kuningan dan Jl. Prof. Dr. Satrio (lanjut ke Jl. Casablanca) seperti biasa (6D)
  • Tidak melewati halte busway Patra Kuningan (6C)
  • Melewati halte busway Patra Kuningan dan masuk ke dalam kawasan Mega Kuningan (6K)
Jadi, kalau mau naik ke bus feeder, biasakan bertanya dulu lewat tempat tujuan kita atau tidak. Siapa tahu bus ini tidak melewatinya. Tentunya kalau tujuannya ke Mal Ambassador atau Kota Kasablanka, tidak perlu khawatir karena semua bus ini melewatinya. Nah, ini informasi yang saya dapatkan tentang bus feeder itu:
Informasi tentang Bus Feeder Stasiun Tebet - Karet.
Lumayan kan, sekarang ada cara mudah untuk belanja di mal-mal di sekitaran Casablanca.

94 Komentar:

  1. Artikelnya top markotop:) baguss saya tunggu oleh oleh balik ya di bloger saya

    BalasHapus
  2. Kalo di jakarta lebih nyaman naek transport umum ya (busway atau krl).. Gak enaknya kalo pas ketemu jam rame.. Antrian busway melebihi uler keket.. Hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha! Bener banget! Tapi, kalau pas jam macet, nyetir mobil sendiri bisa bikin kaki tangan pegel semalaman.

      Hapus
  3. sangat informatif sekali blognyaa.. pertanyaan besar memang busway yg melayani jalur ini..thx sudah memberi informasi..
    boleh kunjungi blog saya yg sudah lama tak update hehe.. suksess
    http://audinurich.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Maaf mau tanya juga, berarti kalo dari patra kuningan tetep bisa ke stasiun tebet kan? Cuma dia muter dulu ya?._. makasih sebelumnya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali! Kalau tujuannya adalah untuk naik kereta dari Halte Busway Patra Kuningan, bisa pilih ambil bus ini untuk ke Stasiun Tebet atau ambil bus rute Ragunan-St. Manggarai.

      Hapus
  5. Maaf, mau tanya juga min, saya mau keMall ambasador, klo dari stasiun tebet tuh gmna ya? Saya ga ngerti sama skali naik busway, blm prnh naik soalnya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau turun di Stasiun Tebet, keluarnya di pintu utama ya. Biar bisa langsung lihat bus Transjakartanya. Kalau kita keluar di pintu utama, kita akan langsung melihat jalan layang di depan kita. Nah, bus-bus Transjakarta itu berhentinya di kolong jalang layang, tepatnya di halte Feeder Transjakarta yang adanya di tengah kolong.

      Nggak susah nyarinya, soalnya biasanya di sekitar situ ada mbak-mbak dan mas-mas berseragam petugas Transjakarta bergerombol. (Eh ... ini kalau pengalaman saya ya. Mungkin jam saya main ke Tebet adalah jam istirahatnya mereka.)

      Hapus
  6. Kalo sebaliknya dari mall ambassador mau ke ragunan , naek feeder karet nya di dpn mall ambass dimna ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huehehe ... belum pernah naik dari Mal Ambasador. Tapi pernah turun di depan mal. Seingat saya, pokoknya begitu turun bus langsung kelihatan pintu utamanya Mal Ambasador. Harusnya sih, dimana penumpang turun, di situ juga bisa naik kan ya.

      Hapus
  7. Min kalo dari halte tegal parang ke mall ambassador naik busway ke mana ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari Tegal Parang, tinggal naik bus Transjakarta ke arah Semanggi, turunnya di Kuningan Barat. Pastikan turun di Kuningan Barat ya, itu cuma satu halte sesudah Tegal Parang. Dari situ jalan kaki (naik jembatan penyeberangan) ke halte busway Kuningan Timur. Jangan tap out ya. Dari Kuningan Timur, ambil jurusan Dukuh Atas atau jurusan Senen, turun di Patra Kuningan. Itu juga hanya satu halte sesudah Kuningan Timur. Di situ, tunggu saja Feeder Busway yang ke arah Mal Ambassador.

      Hapus
  8. Yg di Jl. Prof Dr Satrio mungkin Kuningan City ya maksudnya, bukan Kasablanka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya maksudnya itu sebagai jalan terusannya. Sebentar lagi akan direvisi. Iya, Kuncit yang di Jl. Prof Dr Satrio. Kokas adanya di Jl. Casablanca. Terima kasih!

      Hapus
  9. Sudah ada perubahan... Sekarang transitnya tidak lagi di halte patra kuningan tapi di halte depkes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... ada perubahan lagi. Terima kasih atas informasinya.

      Hapus
    2. Oh ya, saat ini, karena sedang ada pembangunan monorail, transit bus menuju ke Mal Ambassador kembali ke Halte Busway Patra Kuningan.

      Hapus
  10. Karet nya itu di stasiun karet ya? Jd klo mau ke kokas dr st.karet bisa naek feeder itu? Di sbelah mana st.karet sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh ... salah ketik. Itu harusnya Stasiun Tebet. Karet di sini maksudnya kolong jalan layang dekat Sampoerna Strategic Square. Sorry, langsung diganti ...

      Hapus
  11. assalamualaikum, maap klo sy dari wr jati, mo ke menpulo, transit na sama kah di halte depkes? makasih wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menpulo itu mana ya Mbak? Kalau mau ke sekitaran Casablanca, iya transit di Depkes.

      Hapus
  12. Maav min mau tanya kl dr PGC Cililitan mau ke mall kokas itu rute nya dr mna aj soalnya saya blm prnh ksna?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari PGC, ambil jurusan Grogol, turun di Kuningan Barat, terus jalan kaki (tidak keluar halte) ke Kuningan Timur. Ambil sembarang bus, turun di Halte Depkes. Dari situ ambil bus jurusan Stasiun Tebet, turun di halte Sekolahan (bilang ke petugas kalau mau turun di Kokas).

      Hapus
    2. kalo mau ke mall ambassadornya min?

      Hapus
    3. Dari PGC? Sama seperti di atas, tapi turun di Mal Ambassador. Bilang ke petugasnya saja kalau mau ke Ambas.

      Hapus
  13. Terimakasih atas konten blog yang informatif ini. Salam kenal😊

    BalasHapus
  14. Mau tanya kalo dari halte warung jati mau ke mall kota casablanca (kokas)itu transit dimana dan turun di halte mana.terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Transit di Depkes, Pak. Ambilnya bus no 6, 6A, atau Manggarai ya. Jangan yang 6B karena tidak lewat kuningan. Di Depkes ambil jurusan Stasiun Tebet - Karet. Ntar bilang aja ke petugasnya mau ke Kokas. Ntar akan diarahkan.

      Hapus
  15. Maaf mba mau nanya kalau saya naik busway dari tanah merdeka kan turun di halte bidara cina terus nyambung ke halte busway tebet, nah dari situ kalau mau turun ke depan lotte shopping avenue percis saya harus ikut mutar apa gimana dan lewat yg via terowongan/tidak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari Stasiun Tebet, semua bus menuju Karet, tapi jalurnya beda-beda. Semuanya sih pasti berhenti di depan Lotte Avenue, tapi ada yang muter lewat kuningan dulu, dan ada yang langsung terus masuk terowongan. Kalau mau cari yang nggak muter ke Kuningan, mendingan tanya petugasnya, bus yang ada jalurnya terus lewat terowongan Casablanca atau muter ke Kuningan.

      Hapus
    2. Kalau dari tebet mau ke lotte avenue yg cepat (via underpass) naik yg 6c y?

      Hapus
    3. Teorinya sih begitu. Tapi prakteknya, antara bus-bus Tebet- Karet itu sering nggak ada bedanya. Mendingan tanya ke kenek kalau mau tahu bus itu ke mana arahnya.

      Hapus
  16. maaf, mau nanya dong min, kalau dari halte kp.rambutan rute nya gimana yaa ke kokas? soalnya jarang bgt naik busway nih. terimakasih min sebelumnya����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ambil Kampung Rambutan - Blok M (7B), turun di Duren Tiga. Terus ambil yang lewat Kuningan (bisa 6, 6A, 6H, atau 6M) dan turun di Departemen Kesehatan. Dari situ, ambil yang tujuan Stasiun Tebet. Turun di Kokas (halte sekolahan).

      Hapus
  17. mba maaf mau tanya untuk rute sebaliknya dari kokas balik ke halte transjakarta depkes berarti nyegat dari tempat yang sama waktu berhenti ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Jangan lupa bilang ke petugasnya kalau cuma transit, biar diarahkan pas transit di Tebet ke bus yang mau berangkat dan nggak perlu bayar lagi.

      Hapus
  18. Kaka naik dari ragunan udah bus feeder ka ? Klo naik dari lebak bulus kan ada bus feeder nih. Lewatin ngga ya atau bisa langusng yang sampe kokas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dari Lebak Bulus, naik feeder busway, ya tetap harus turun di Halte Depkes dan ganti yang jurusan Stasiun Tebet. Nggak bisa langsung ke Kokas.

      Hapus
  19. berarti klo saya mau ke kawasan mega kuningan bisa dr tebet-karet via mega kuningan yaa kaa? terus klo plng nya dr mega kuningan pengen ke st tebet harys ikut muter dulu ke karet gitu? gak bisa trun di lotte lgsg yg ke arah st tebet yaa? mksh^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dari Stasiun Tebet ke Mega Kuningan, harus lewat Depkes dulu. (Jangan lupa tanya ke petugas, karena jurusan Tebet - Karet ada yang lewat dan ada yang tidak lewat Mega Kuningan.) Kalau dari Mega Kuningan ke Lotte, bisa langsung, nggak usah lewat Stasiun Tebet dulu. Tapi ... Mega Kuningannya di mana ya? Sebetulnya jalan kaki ke Lotte Avenue dekat kok. (Saya biasa jalan dari Erasmus Huis ke Mal Ambassador.)

      Hapus
  20. Maaf kalau saya dari ragunan mau ke bellagio mall mega kuningan,sy harus turun di mana ya?makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari Ragunan transit di Depkes, terus ke ambil jurusan Tebet ke Mega Kuningan.

      Hapus
  21. Mba kalau dari karet itu bus nya sebelah mana ya? Apa di dekat stasiun karetnya? Tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesuai info di atas, di Karet tidak ada stasiun kereta api. Kalau di Karet, bus berhenti di bawah kolong jembatan layang, di Jl Jend Sudirman.

      Hapus
  22. Makasih banyak infonya.. sangat membantu 👍👍

    BalasHapus
  23. Kalau dari stasiun tebet ke kokas gimana ya rutenya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ambil sembarang bus Transjakarta jurusan karet. Turun persis di seberang Kota Kasablanka. Ada jembatan penyeberangan kok. Bilang aja ama petugas. Mereka pasti tahu.

      Kalau pengin naik angkot, ambil angkot jurusan Karet. Ntar turunnya di seberang Kokas juga, dekat pom bensin.

      Hapus
  24. terimakasih infonya. saya mau tanya kalau dari flyover raya bogor ke kota kasablanka rutenya gimana ya? terus kalau sebaliknya juga gimana? maaf sebelumnya, terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari Flyover Raya Bogor? Wah, saya nggak pernah ambil bus dari sana. Apa bisa ambil Koridor 7B? Kalau bisa ambil koridor 7B, bisa turun di halte busway Duren Tiga. Terus lanjut ambil Koridor 6 ke arah Dukuh Atas dan turun di halte busway Patra Kuningan. Dari Patra Kuningan, tinggal ambil jurusan Stasiun Tebet dan turun di Kokas.

      Kalau kembalinya, dari Kokas menyeberang jalan dulu ya, terus ambil bus Transjakarta yang ke arah halte busway Patra Kuningan. Ingat, tidak semua bus di sini lewat ke Patra Kuningan. Petugasnya harus ditanya dulu. Ntar di halte busway Patra Kuningan, tinggal ambil bus Koridor 6 jurusan Ragunan dan turun di halte busway Mampang Prapatan. Dari halte busway Mampang Prapatan, ambil bus Koridor 7B dan turun di Flyover Bogor.

      Kalau bisanya ambil Koridor 7, berarti harus transit di Pasar Kramat Jati untuk ambil Koridor 7B.

      Hapus
    2. terimakasih kak sangat membantu :)))

      Hapus
  25. Mba, kalo dari grogol mau ke arah stasiun tebet, naik busway yang ke arah mana ya? Bingung bgt soalnya jarang ke daerah sana..terima kasih sebelumnyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ambil jurusan PGC (9A) terus turun di Gatot Subroto LIPI. Transit. Ambil jurusan Manggarai (6M), turun di Patra Kuningan. Transit. Dari Patra Kuningan, ambil jurusan Tebet. Jangan lupa bilang ke petugas kalau mau ke stasiun Tebet.

      Hapus
  26. Mba klo dri jatinegara mau ke kokas, naik tj transit mana aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari Jatinegara ya? Kalau bayar dua kali, mau gak? Dari Jatinegara, ambil koridor 11 ke Kampung Melayu. Dari halte busway, jalan kaki ke arah Tebet. Ntar bakalan kelihatan bus Transjakarta jurusan 5F, jurusan Tanah abang. Ikut aja, ntar turunnya di Kokas.

      Kalau maunya bayar sekali, harus ambil jurusan Kampung Melayu, terus pindah ke arah Ragunan (4H), ntar transit di Patra Kuningan, dan baru diteruskan naik jurusan Tebet. Ribet kan. Ini bisa lama banget.

      Hapus
  27. Kalau dari kokas mau ke grogol naik tj apa ya transit dmn aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari kokas harus menyeberang jalan dulu ya, terus ambil feeder yang ke arah kuningan. Untuk tahu bus itu lewat kuningan atau tidak, kita harus tanya ke petugas, soalnya nggak kelihatan dari tampilan busnya. Kalau nggak menyeberang, ntar harus ganti bus di Stasiun Tebet, itu repot. Nah, setelah naik bus yang lewat Kuningan, turun di Patra Kuningan. Dari Patra Kuningan, ambil sembarang bus dan turun di Kuningan Timur. Nggak usah keluar halte, langsung saja jalan ke Kuningan Barat. Di Kuningan Barat, bisa ambil jurusan Grogol. Oh ya, jangan salah ambil bus ya, ntar malah muter-muter dan nggak bisa transit.

      Hapus
  28. Mba kalo dari halte yos sudarso kodamar, ke mall casablanca, mohon petunjuk nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cempaka Mas ya? Ambil koridor 10 tujuan PGC, turun di Utan Kayu Rawamangun. Kalau dapat Koridor 4H jurusan Ragunan, ambil aja, turun di Patra Kuningan. Lanjut feeder ke Casablanca/Stasiun Tebet (baca artikelnya). Tapi 4H tuh lama. Kalau mau cepat, ambil Koridor 4 arah Dukuh Atas, turun di Manggarai, terus ambil 6M jurusan Blok M, turun Patra Kuningan. Tunggu aja feeder ke arah Stasiun Tebet.

      Hapus
  29. Min kalau sya dari busway wr jati mau ke ambassadornya.rutenya gmn ?mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari Warung Jati, ambil jurusan 6 ke Dukuh Atas, atau 6A ke Monas. Turun di Patra Kuningan. Dari situ ambil Feeder Busway jurusan Karet/Tebet. Bilang ke petugas, turun di Ambassador.

      Hapus
  30. makin mudah ya gan akses transportasi untuk mobilitas warga dki untuk bepergian, sehingga mereka tidak selalu menggantungkan hidup pada energi fosil ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harapannya, semakin banyak yang memilih mengunakan transportasi umum.

      Hapus
  31. Haloo kaa mau nanya, dari st tebet ke ambassador enaknya naik yang nomor berapa ya? Dan nama pemberhentiannya apa? Terimakasih 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya naik bus feeder Transjakarta 6C, Kak. Tapi feeder busway Stasiun Tebet - Karet suka nggak kelihatan nomernya. Sebetulnya sembarang feeder Tebet - Karet pasti membawa kita ke Ambassador, pilihannya cuma muter-muter dulu atau tidak. Nah, paling aman, memang tanya ke petugasnya. Turunnya di seberang Ambassador persis, dekat zebra cross. Bilang ke Petugas, turun di Ambassador.

      Oh ya, ada alternatif naik angkot yang warnanya biru. Harganya agak lebih mahal, tapi pasti nggak muter-muter karena jalurnya memang lurus ke Karet.

      Hapus
  32. Mantabz & informatif sekali artikelnya,jadi ngg bingung kalau mau naik busway. Terima kasih banyak yaa.

    BalasHapus
  33. Mba klw dr Grogol ke kokas naik Tj jurusan mana? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ambil koridor 9 atau 9A, ke arah PGC atau Pinang Ranti. Turun di Gatot Subroto LIPI. Lanjut koridor 6M jurusan Manggarai. Turun di Patra Kuningan. Lanjut koridor 6C tujuan Stasiun Tebet. Bilang ke petugas, turun di Kokas.

      Hapus
  34. Ke ambas klo naik transjakarta mobil kecil dari melayu..! tp mobilnya gk enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dari Kampung Melayu, mendingan angkot aja tuh. Banyak banget!

      Hapus
  35. Informasinya Top banget mba... Terimakasih...

    BalasHapus
  36. Mau tanya kalo saya dari Daan mogot mau ke mall ambasador kuningan.. Sy naik bus way, bs info?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau maunya cuma bayar Rp3.500,- mending ke Terminal Kalideres, ambil 3F jurusan Gelora Bung Karno, turun Gelora Bung Karno. Transit. Ambil 6M jurusan Manggarai, turun di halte Patra Kuningan. Transit. Ambil bus tujuan Stasiun Tebet. Jangan lupa bilang ke petugas mau turun di Mal Ambassador. Tapi itu lama banget.
      Kalau butuh cepet, dari Terminal Kalideres ambil jurusan Pasar Baru (koridor 3) atau jurusan Pulo Gadung (koridor 2A), turun Harmoni. Transit. Ambil koridor 1 jurusan Blok M. Turun di halte busway Karet Sudirman. Keluar halte dan jalan kaki ke bawah kolong dekat World Trade Center. Ambil feeder ke arah Stasiun Tebet. (Ini bayar lagi.) Yang ini bisa lebih cepat karena nggak muter-muter dan busnya banyak. Tapi pakai jalan kaki.

      Hapus
  37. Klo dr valedrome ke kokas gmna mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di masa PSBB ini, nggak ada bus Transjakarta yang lewat di depan Kokas. Adanya angkot dari Karet ke St Tebet. Yang paling mungkin saat ini: ambil bus ke Tosari, terus ganti bus ke Blok M. Turun di Karet Sudirman. Jalan kaki ke arah jalan layang, ambil angkot ke Kokas.

      Kalau kondisi normal, dari Velodrome bisa ambil jurusan Dukuh Atas dan turun di Manggarai. Dari Manggarai ambil jurusan Ragunan dan turun di Patra Kuningan. Dari Patra Kuningan, ambil bus jurusan Tebet, turun di Kokas.

      Hapus
  38. Ka kalau dari spolwan atau lebak bulus ke arah wisma staco/kokas itu gmna ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama PSBB dan mungkin untuk jangka waktu yang agak lama, tidak ada bus Transjakarta yang lewat depan Kokas. Jadinya agak ribet.

      Dari Lebak Bulus ambil Transjakarta 1V jurusan Lebak Bulus - Bundaran HI. Turun di Grand Sahid. Terus, menyeberang Jl Sudirman dan lanjut ke Jl Prof Dr Satrio (sebelah WTC). Dari situ, ambil angkot jurusan St Tebet. Angkotnya biasanya turun dari Flyover, jadi baru bisa distop di jembatan penyeberangan yang di seberangnya Standard Chartered. Ntar bilang ama abang angkot mau ke Kokas.

      Hapus
  39. Klo dari halte sarinah mau ke halte Casablanca berarti ambil jurusan ragunan via Kuningan kan? Terus transit di Depkes ambil yg arah Mangarai? Bener bgni??🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Kak, ambil jurusan Ragunan via Kuningan. Tapi transitnya via Patra Kuningan, ya.

      Hapus
  40. kak, kalau dari imigrasi jakarta timur ke kokas transit kemana aja ya kak.. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, paling praktis ya naik bus ke Kampung Melayu, terus lanjut angkot jurusan Karet. Ambil angkotnya di dekat turunan flyover yang ke arah Kuningan ya. Ntar minta turun Kokas, dan menyeberang di jembatan penyeberangan. Bus Transjakarta yang lewat depan Kokas cuma sampai Stasiun Tebet, jadi nggak bisa lanjut ke Kampung Melayu. Tapi pas pulangnya harus hati-hati milih angkot. Pastikan mobilnya yang ke Kampung Melayu, jangan sampai cuma sampai Stasiun Tebet saja.

      Hapus
  41. Kak aku baru di jakarta nih. Kalau dari mall ambasador mau balik ke karet. Naik rute apa ya. Dan dimana titik bus terdekat dari mall ambasador. Masih bingung pulangnya. Terimakasih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menyeberang jalan saja, Kak. Persis dekat zebra cross. Ambil bus Transjakarta yang ke arah karet. Busnya ntar puter balik di depan CitiWalk setelah menyeberangi Jl Jend Sudirman.

      Hapus
  42. Halo kak saya izin bertanya kalau dari Halte Terminal Pinang Ranti Ke kokas naik apa aja ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ambil jurusan Pinang Ranti - Pluit, turun di Kuningan Barat. Jalan (lewat jembatan, jangan keluar halte) ke Kuningan Timur. Ambil sembarang bus yang ke arah utara (bisa ke arah Halimun, Monas, Senen, atau Manggarai) turun di Patra Kuningan. Itu cuma halte sesudahnya. Ambil bus yang jurusan Tebet. Ikut aja sampai turun di Kota Kasablanka.

      Hapus