Halo semua!
Perkenalkan, nama saya Dyah. Buat lebih akrab, panggil saja saya Dee.
Dulu, saya menulis blog ini karena saya ingin mencatat kisah jalan-jalan saya. Jadi, maksudnya memang untuk blog pribadi. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, ternyata blog ini berkembang menjadi tempat interaksi saya dengan banyak pihak di dunia maya. Ini hal yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Kalau melihat di Google Search, ternyata ada artikel yang masuk di halaman pertama hasil pencarian dengan kata kunci tertentu. Baru tahu, ternyata artikel yang saya tulis juga bisa bermanfaat untuk orang lain. Semoga saja artikel-artikel saya bisa berguna untuk lebih banyak orang lagi.


Saya sendiri pekerja kantoran, yang kerja dari hari Senin sampai Jumat, dari jam 8 sampai jam 5 (kalau lembur, ya lebih malam lagi). Makanya, semakin susah menyisihkan waktu untuk menulis. Padahal, menulis memang hobi saya sejak kuliah. Saya pernah menulis cerpen dan dimuat di buku kumpulan cerpen "Sirkus Emosi, 10 Tahun Tulisan Tangan" (ISBN: 978-979-25-5403-8). Saya juga pernah menjadi penerjemah buku untuk PT Penerbit Erlangga dan PT Bhuana Ilmu Populer.
Kebetulan, saya tinggal di Jakarta dan hampir setiap hari saya menggunakan bus Transjakarta sebagai media transportasi utama. Jadi jangan heran kalau secara berkala akan ada artikel tentang jalur bus Transjakarta. Saya percaya bahwa pengelolaan kendaraan umum yang baik akan membantu kita mengurangi kemacetan, polusi udara, dan pengunaan sumber daya alam yang tak dapat diperbaharui (misalnya minyak bumi dan besi). Saya juga suka berjalan kaki. Itulah sebabnya saya juga kadang menuliskan artikel yang terkait dengan jalan kaki di sekitaran Jakarta. Jakarta tidak hanya terdiri dari hutan beton, lho. Ada juga taman kotanya.
Buat yang ingin kontak-kontakan lebih lanjut, boleh DM di instagram @sesukadee Juga bisa email di sini.