21 April 2018


Waktu saya berkunjung ke Pulau Belitung, saya menginap di hotel yang letaknya persis di seberang Pantai Tanjung Pendam. Lumayan, tinggal jalan kaki lima menit, sudah sampai di area pantai. Pantai Tanjung Pendam adalah salah satu tempat wisata utama untuk wisatawan yang berkunjung ke Pulau Belitung.
Apa istimewanya Pantai Tanjung Pendam? Yang jelas, tempat wisata ini cocok untuk semua orang; baik wisatawan keluarga, gerombolan teman, jalan-jalan sampingan dari urusan kantor, atau cuma mampir sebelum island hopping. Buat yang ingin jalan-jalan cantik atau jalan-jalan kere, pantai ini siap memukau para pengunjungnya.
Pantai Tanjung Pendam di pagi hari. Airnya surut sampai jauh.
Waktu saya jalan-jalan pagi di pantai ini, saya banyak bertemu dengan keluarga muda yang mengajak anak-anaknya jalan-jalan pagi. Ada juga orang-orang yang berolah raga. Yang jelas sih, ada yang lagi pacaran. Uhuk! Pantai Tanjung Pendam menghadap ke arah barat, jadi pantai ini lebih cocok untuk menikmati sunset dibandingkan sunrise.
Tapi jalan-jalan di pantai di pagi hari juga menyenangkan, lho. Pantai yang landai ini menyenangkan untuk menjadi tempat olah raga pagi. Apalagi, di pagi hari airnya surut sehingga kita bisa jalan cukup jauh ke arah laut. Tapi hati-hati ya. Semakin ke arah laut, semakin banyak kepiting kecil berjalan-jalan di pasir. Kepiting kecil sih takut dengan langkah kaki manusia. Tapi kalau jumlah kepitingnya banyak, gantian manusia yang takut dengan mereka. Hehehe ...
Nah, pantai ini paling ramai turis di saat sunset. Kalau cuaca cerah, para wisatawan bisa melihat detik-detik terbenamnya matahari. Kebetulan pantainya landai, jadi cocok untuk foto-foto cantik dengan latar belakang matahari terbenam. Cuma sayangnya, waktu saya di Pulau Belitung,saya tidak sempat melihat sunset di pantai ini. Jam-jam segitu waktu itu, saya justru sedang panik di kamar hotel mengobati kaki yang kena bisa ubur-ubur waktu island hopping. Makanya saya masih ingin datang lagi ke sini, untuk menikmati sunset. Buat yang mau duduk-duduk sambil ngemil di tepi pantai, bisa juga nongkrong di antara pohon cemara yang berjajar di tepi pantai.
Sayang, nggak ada foto sunset. Makanya ingin balik lagi ke sini ...
Pantai Tanjung Pendam di akhir pekan waktu malam hari cukup meriah. Kalau masuk ke area pantai di pagi hari gratis, masuk di malam hari bayar. Mungkin karena malam hari lebih ramai. Di sekitaran pantai ini, terdapat beberapa klub dan tempat nongkrong. Tak heran, lampu-lampu warna warni menghiasi beberapa bagian dari area pantai. Di beberapa tempat nongkrong terdengar suara riuh orang mengobrol. Dan juga terlihat ada kabut asap rokok.
Jalan-jalan malam hari di pantai sih tidak terlalu menarik. Terutama karena tidak terlihat apa-apa. Selain itu, serem gak sih jalan-jalan gelap-gelap di tepi pantai. Bisa-bisa ketemu adegan horor di situ. Hiii!
Buat yang ingin melihat langsung Pantai Tanjung Pendam, tinggal cuss ... cari tiket pesawatnya di JD.id. JD.id yang selama ini dikenal menjual barang-barang online original, ternyata juga menjual tiket pesawat murah. Cukup pilih JD Flight dan pilih penerbangannya. Suka ada diskon, lho. Untuk tempat menginapnya, tidak perlu khawatir. Ada JD Hotel yang siap membantu mencarikan tempat penginapan yang sesuai dengan selera.
Nah, buat yang belum pernah masuk ke JD.id, langsung saja sekarang beli tiketnya di sini. Oh ya. Buat yang masuk lewat website www.jd.id, bisa langsung klik gambar pesawat untuk JD Flight. Letaknya di bawah banner promosi yang mencolok itu. Saya sendiri sudah mencoba membeli tiket di JD Flight ini, dan ternyata mereka bekerja sama dengan penyedia jasa penjualan tiket pesawat yang sudah dikenal. Jadi, tidak perlu khawatir kalau ada masalah seperti pembatalan tiket atau perubahan jadwal dari pihak maskapai.
Jadi tunggu apa lagi, langsung saja klik JD.id. Sst, jangan lupa sekalian beli perlengkapan travelling yang bisa membuat jalan-jalan semakin asyik. Lumayan, kan. Tiket dapat, hotel beres, belanjaan juga dapet. Eh  ...
Mau ke Pantai Tanjung Pendam di Pulau Belitung? Yuk pesan tiket di JD Flight, bikin liburan impianmu jadi kenyataan!

6 Komentar:

  1. Wah menarik ya Mbak jalan-jalan ke Belitungnya.
    Saya dulu pernah ke sana, baca artikelnya jadi kangen pantai-pantai cantik di sana :)
    keep sharing ya mbak.

    ceritaliana.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belitung alamnya cantik. Dijamin nggak bosen bolak-balik ke sana.

      Hapus
    2. Iya, setuju mbak :)
      pantai-pantainya kaya punya magnet buat bikin balik.
      semoga nanti bisa balik segera, sekalian mau main ke Bangka juga :D

      Hapus
  2. wah unik juga ya bayarnya cuma malam hari,, hihi.. penasaran party di pantai ini deh.

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha! Antara memang cuma bayar kalau tempat dugemnya buka, atau petugas tiketnya bangunnya siang.

      Hapus