5 Januari 2019

Pernah dengar Museum MACAN? MACAN adalah singkatan dari Modern and Contemporary Art in Nusantara. Museum ini menampilkan karya seni kontemporer dari mancanegara dan Indonesia. Secara berkala, tema pamerannya diganti sehingga kita akan selalu menemukan hal baru di sini. Untuk yang ingin tahu lebih jelas tentang museum yang unik ini, silakan mengunjungi websitenya www.museummacan.org
Di depan museum MACAN.
Saya sudah dua kali mengunjungi Museum MACAN dengan menggunakan Transjakarta. Mudah, lho. Pada dasarnya, halte busway terdekat dengan Museum MACAN adalah Halte Busway Kebon Jeruk, yang ada di koridor 8 (Lebak Bulus – Harmoni). Jadi kalau mau ke museum ini, pastikan Anda naik Transjakarta Koridor 8 turun di Halte Busway Kebon Jeruk. Dari situ, cukup jalan kaki kurang dari 10 menit ke arah jalan layang (ke arah RCTI).
Berikut perjalanan saya naik Transjakarta menuju Museum MACAN dari Kampung Rambutan:
  • Naik Transjakarta koridor 7A jurusan Kampung Rambutan - Lebak Bulus, turun di halte busway Lebak Bulus. Transit.
  • Naik Transjakarta koridor 8 jurusan Lebak Bulus – Harmoni.
  • Turun di halte busway Kebon Jeruk.
  • Kalau kita datang dari arah Lebak Bulus, Museum MACAN terletak di sebelah kiri jalan (ke arah RCTI). Jadi, waktu keluar dari halte busway, jangan salah menyeberang jalan ya.
  • Jalan kaki kurang dari 10 menit. Saat melihat jalan layang, tetap tenang dan belok kiri. Nanti akan terlihat Wisma AKR. Nah, Museum MACAN ada di dalam gedung itu.
Gampang, kan, naik Transjakarta ke Museum MACAN.
Halte busway Kebon Jeruk.

32 Komentar:

  1. Okai, aku catat nomor buswaynya buat ntar kapan liburan ke museum macan :).
    Terimakasih, kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat kak Dyah ke museum ini tiketnya berapa kak ?.

      Hapus
    2. Museum MACAN tiketnya Rp 100.000,-

      Hapus
  2. Thanks infonya mbak, btw aku baru tahu ada museum macan.. Hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha... keren kok isinya. Harga tiketnya lumayan juga sih.

      Hapus
  3. Bagus nih buat yang suka wisata seni gitu..

    BalasHapus
  4. Pengen bngeeeet ke museum macan tapi belom kesampean, padahal spot fotonya kece bngt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Banyak banget yang foto-foto di sini.

      Hapus
  5. dari dulu pengen nyoba trans jakarta hehehe

    BalasHapus
  6. KIrain isinya jenis-jenis hewan macan/harimau, ternyata modern contemporary art yah.....

    BalasHapus
  7. mau jalan-jalan juga kesanaaa

    BalasHapus
  8. Wah, belum pernah ke museum Macan nih, Mbak. Pakai transjakarta memang memudahkan banget, semoga nanti bisa main ke sana bareng keluarga... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang kebantu banget, kemana-mana pakai Transjakarta.

      Hapus
  9. Galak ga macannya. hehehe, becanda. ngomongin tentang museum apalagi yang berbau art. Saya suka saya suka.... betah berlama-lama di museum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalau pas yang seninya oke banget ya. Museum Macan yang sekarang lagi keren nih.

      Hapus
  10. Wahhhh baru nih sepertinya, baru tau soalnya hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah lama kok, udah dua tahunan. Tapi temanya ganti-ganti.

      Hapus
  11. Museum Macan ini kalau tidak salah, salah satu foto yang pernah saya lihat ada balon2 warna kuning polkadot kuning kan Kak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu waktu isinya karya seninya Yayoi Kusama. Kalau yang sekarang, sudah ganti. Museum MACAN secara berkala ganti barang pamerannya.

      Hapus
  12. Baru tau, isinya apaan ya mba? Ga boleh berfoto ta?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu pameran karya seni modern. Isinya ya karya seni. Ada yang live (misalnya waktu saya di sana minggu-minggu lalu, ada penyanyi yang jalan-jalan). Ada juga yang cuma video atau foto biasa. Tiketnya Rp 100.000,- per orang. Agak mahal sih, tapi juga karena kuratornya mendatangkan karya seni terkenal (di kalangan pecinta seni) dari luar negeri yang pastinya butuh biaya lumayan juga.

      Oh ya, boleh foto sepuasnya.

      Hapus
  13. wah keren juga jalan-jalanya ke museum macan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Museum MACAN emang keren, kok. Seni banget.

      Hapus
  14. Kayaknya pernah nih ke daerah sini tapi gak berkunjung ke museum MACAN nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooo ... shooting di RCTI ya? Tinggal loncat kok, dari RCTI ke museum MACAN. loncat ala Wonder Woman, ya.

      Hapus
  15. belum sempat main ke museum macan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok buat edukasi seni untuk anak juga, lho Mbak.

      Hapus