18 Desember 2018


Artikel ini dibuat sebagai bagian dari BPN 30 Day Blog Challenge
Tema kali ini adalah daftar lima situs yang sering dikunjungi. Nah, saya memeriksa history GoogleChrome saya dan bertanya-tanya: google.co.id termasuk situs bukan? Soalnya itu yang paling sering saya kunjungi. Baiklah, setelah saya perhatikan, google.co.id termasuk situs karena itu kan website.
Buka situs apa hari ini?
Jadi, berikut ini adalah lima situs yang termasuk paling sering saya kunjungi. Oh ya, saya malas mencari urutannya, tapi yang jelas lima situs ini sangat sering saya kunjungi. Ini dia
google.co.id
Sepertinya, hampir semua orang mengakses google.com setiap hari. Kadang di berbegai negara situs ini diberi nuansa lokal. Jadilah, saya mengakses google.co.id bukan yang .com. Tidak heran, situs ini disinyalir sebagai situs yang paling populer. Sepertinya tidak perlu dijelaskan kenapa ini situs yang paling sering saya kunjungi, lha jelas setiap kali saya butuh informasi saya bertanya ke Mbah Google.
blogger.com
Gara-gara saya punya blog, bisa dikatakan setiap hari saya memeriksa kalau ada yang menaruh komentar di blog saya. Tentunya saya membuka situs ini setiap hari, karena blog saya masih di-host oleh blogger.com. Jelas saja situs ini masuk ke situs yang sangat sering saya buka.
youtube.com
Kalau saya merasa butuh hiburan, saya lari ke situs ini. Tapi saya umumnya menyetel video clip dari penyanyi-penyanyi yang saya suka. Kalau saya sampai mengunjungi channel tertentu, paling mungkin adalah WatchMojo atau BrightSideMe. Di luar itu, termasuk channel traveling, sifatnya random.
facebook.com
Iya ... ini juga sering dikunjungi. Sebetulnya lebih karena saya ikut beberapa komunitas travelling dan komunitas blogger di sini. Baik untuk promosi blog maupun untuk mencari bahan blogwalking, saya biasa masuk ke facebook. Jelas ya, situs ini juga saya kunjungi setiap hari.
maps.google.co.id
Sumpah, saya mungkin susah hidupnya tanpa situs yang satu ini. Bahkan di saat bekerja, saya juga membuka situs ini. Biasanya kalau saya mencari posisi rumah orang, dalam kaitannya dengan proses rekrutmen. Saya juga membuka situs ini kalau bepergian. Jam pulang kantor juga saya buka, untuk memeriksa jalan mana saja yang macet. Berguna sekali, kan.
Demikianlah lima situs yang paling sering saya kunjungi. Sepertinya klise, ya. Tapi itu adalah situs yang sangat bermanfaat bagi saya. Di luar itu, ada juga situs lain yang saya kunjungi, tapi tidak sesering itu. Misalnya, Wikipedia. Tapi itu cerita lain, ya. Nah, sekarang, apa situs yang paling sering dikunjungi pembaca?

2 Komentar:

  1. daftar 5 situs yg sering kukunjungi:
    Youtube,
    Twitter,
    facebook,
    tumblr (pake opera bisa kebuka)
    Situs porno.. eh bukan bukan... anu... pinterest..
    hahahhahahaah

    Wheeek :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Situs parno kali... isinya berita horror dan isu-isu konspirasi.

      Hapus