7 Desember 2018

Artikel ini dibuat sebagai bagian dari BPN 30 Day Blog Challenge
Tema hari ini adalah “Lima Youtuber Favorit”. Nah, kalau harus membahas tentang youtuber favorit, saya akan memilih membahas vlogger yang tema umumnya adalah travelling. Kenapa? Karena walau tidak secara rutin mengikuti upload-nya, video dari para vlogger ini beberapa kali masuk ke dalam daftar tontonan saya.
Youtuber juga ada yang sharing cerita jalan-jalannya, lho.
Kali ini saya akan menyusun daftar lima travel Youtuber yang layak diacungi jempol, baik karena videonya yang keren atau karena cara penyampaiannya yang unik. Oh ya, urutan ini tidak didasari oleh apapun, melainkan sesuai dengan kemunculannya di history Youtube saya.
Lostpacker
Mas Bolang, videographer yang ada di belakang channel ini, tidak hanya menceritakan keindahan suatu tempat wisata. Videonya juga bisa berbentuk liputan mengenai keadaan masyarakat ataupun kegiatan sosial yang membawanya pergi ke pelosok Indonesia. Videonya tidak cuma membuat orang ingin jalan-jalan, namun juga bisa menjadi inspirasi kita untuk menjadi lebih baik. Sangat disarankan untuk mengikuti channel ini.
Fauzi Imam
Mas Fauzi ini travel vlogger bawel. Videonya gaya vlogger, dimana dia bawa kamera sambil jalan-jalan dan cerita tentang apa saja yang dia jalani. Tentunya cerita itu dibumbui dengan pendapat pribadinya. Isi channelnya sih kadang ada yang nggak ada hubungannya dengan travelling. Buat yang lihat bagaimana pengalamannya jalan-jalan ke banyak tempat, tidak hanya di Indonesia namun juga di luar negeri, bisa lihat video-videonya.
Khairul Leon
Mas Khairul ini termasuk travel vlogger yang cukup aktif. Pembawaannya biasa aja, nggak banyak gaya. Gaya ceritanya mengalir, kadang gaya vlogger kadang gaya reportase. Ceritanya nggak mendalam, dan lebih kearah cerita pengalaman pribadinya saja. Oh ya, channel ini cukup aktif, jadi lumayan buat tambahan informasi.
Ric snt
Mas Ricky ini menulis di “about” kalau dia sedang dalam misi keliling Indonesia gratis. Tapi bagian ini saya abaikan saja. Videonya dia lebih banyak berupa anekdot, jadi terkesan lucu dan menarik. Dia nggak banyak cerita tentang tempat wisata, tapi lebih banyak bercerita tentang lingkungan yang didatangi, dan tentunya pengalaman pribadinya. Bolehlah, kalau perlu video travel yang menghibur.
Wira Nurmansyah
Pembawaan Mas Wira ini sudah profesional vlogger. Dan, videonya sudah banyak banget. Dia sendiri sudah jalan-jalan ke mana-mana, bahkan dia ada travel vlog waktu di Medinah. Gayanya membawakan ceritanya santai tapi informatif, jadi bentuk vlognya agak reportase tapi lebih santai. Bolehlah kalau subscribe ke channelnya.
Itulah lima Youtuber travel asal Indonesia yang patut diacungi jempol. Jadi travel vlogger itu nggak gampang, lho. Kan harus bawa peralatan pas jalan-jalan, kadang-kadang perlu ada kru tambahan (ada waktunya susah kalau sendiri), belum lagi mengedit video. Itu sambil jalan-jalan ya. Makanya saya salut dengan Youtuber travel yang aktif. Ada yang punya travel vlogger favorit lain?

2 Komentar:

  1. Saya juga suka vlognya mas Wira Nurmansyah ini, cakep banget soalnya ngedit video. Iya susah loh mba edit2 video ini, seringan youtuber terkenal malah pake jasa tim video editing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya saya belum main di Youtube. Nggak kebayang waktu yang dihabiskan untuk edit video. Untuk saat ini ngetik dulu aja deh.

      Hapus