3 Desember 2018


Artikel ini dibuat sebagai bagian dari BPN 30 Day Blog Challenge
Tema tantangan dari Blogger Perempuan Network kali ini benar-benar di luar dugaan: tentang Zodiak. Saya nggak pernah benar-benar percaya dengan yang namanya ramalan bintang, jadi saya belum pernah benar-benar mencari tahu apa hubungannya zodiak dengan tujuan wisata pilihan ataupun gaya travelling. Ternyata, ada banyak website yang mencoba menuliskan gaya dan tujuan wisata yang dianggap cocok untuk masing-masing zodiak.
Sekali-sekali bertanya kepada bintang di langit .. eh, langit-langit.
Sebagai seorang Taurus, tentunya saya kemudian mencoba mencari tahu tujuan wisata apa yang direkomendasikan untuk seorang Taurus. Seperti yang sudah diduga, beda website, beda juga penjelasannya. Ada yang menyarankan saya untuk ke Rhode Island untuk bersantai dan hidup mewah, ada juga yang menyarankan saya ke Maccu Picchu untuk mendekatkan diri dengan alam dan budaya. Malahan ada yang menyarankan saya untuk wisata kuliner di ladang anggur di Perancis. Lha, kok beda-beda?
Terus saya berusaha membaca beberapa situs yang berbeda-beda, dan berusaha mengumpulkan benang merahnya. Ternyata benang merahnya tipis banget. Lha penjelasannya juga sering kali nggak jelas. Saya lalu mencoba menggabungkannya dengan penjelasan tentang gaya jalan Taurus di situs-situs astrologi. Dan hasilnya, semakin nggak nyambung lagi. Taurus dibilang sukanya ikut tour karena sudah ada yang mengaturkan semua dan mereka tinggal mengikuti. Tapi ada juga yang bilang kalau Taurus jarang bepergian, namun sekalinya bepergian mereka akan merencanakannya dengan detil. Nah? Ini warga Taurus yang mana sih, yang jadi bahan referensi masing-masing situs?
Jadi saya lalu mencoba membaca tentang Taurus di astrology.com. Maksudnya sih untuk mendapatkan penjelasan yang lebih mendasar tentang seperti apa sih, seorang Taurus itu. Kesimpulan saya setelah membaca penjelasan yang panjang itu, seorang Taurus adalah orang yang work hard, play hard. Cocok nggak dengan saya? Hmm ... kadang-kadang cocok, kadang-kadang tidak, sih. Susah juga.
Tapi kalau misalnya benar, seorang Taurus adalah seorang yang work hard, play hard, lalu tujuan wisata apa dan gaya jalan yang seperti apa yang cocok? Ya tujuan wisata mana saja cocok, lha yang penting dia suka. Kalau dibilang gigih, kan naik gunung juga perlu kegigihan. Kalau dibilang sukanya bersantai, ya leyeh-leyeh di hotel bintang lima juga betul, kan. Kalau gaya jalan yang cocok? Bisa apa saja juga. Kalau dibilang keras kepala, kan nggak cocok ikutan tour ya, cocoknya jalan sendiri. Kalau dibilang loyal pada teman dan keluarga, kan maunya jalan bareng teman dan keluarga, susah sendiri. Jadi, bisa macam-macam cara juga.
Kesimpulan saya: jangan sekali-sekali mencoba mencari referensi travelling berdasarkan zodiak. Nggak nyambung. Mendingan berdasarkan kebiasaan sehari-hari, tipe penyakit (kalau ada), dan kondisi keuangan. Dijamin lebih akurat dan membuat perjalanan kita lebih mantap.

8 Komentar:

  1. Paling relate: milih destinasi wisata berdasarkan kondisi keuangan :") hahaha

    BalasHapus
  2. Memang akhirnya jadi mbulet ya, hihi
    Kadang media mah apa aja dicocok cocokin guna kepentingan update cepet hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Tapi lucu juga sih, baca artikel-artikel yang ada.

      Hapus
  3. Hahaha betul. Karena memang pasti beda-beda. Tinggal dari kita sendiri yang menulis, sebenernya tipe seperti apakah kita. Tapi itu sulit juga maka saya sering nulis : solo traveler oke, group Traveler oke. Let's go saja lah 😁🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju. Jalan ke mana, hayuk aja. Yang penting asyik.

      Hapus
  4. Lebih asyik mengaitkan zodiak dengan mitologi Yunani, Mbak. Eh tapi kan zodiak asalnya dari Mitologi Yunani ya haha. Yah pokoknya gitu, misalnya saya nih zodiaknya scorpio. Dalam Mitologi Yunani scorpio ini asal usulnya sebagai pembunuh Orion. Makanya saya menyimpulkan kalau scorpio punya sifat pembalas dendam, serem pula. *lalu berkaca

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha... gak kepikiran. Mungkin suatu saat perlu bikin artikel tentang mitologi Yunani ya. Menarik juga.

      Hapus